Langkah untuk Perawatan Tenda Membrane Jakarta Agar Tetap Awet

tension membran terbaru

Perawatan Tenda Membrane Agar Tetap Awet

Jakarta menjadi salah satu kota yang terpadat di Indonesia sehingga tidak heran jika suhu di Jakarta menjadi lebih panas dibandingkan di tempat yang lainnya sehingga butuh tempat untuk berteduh misalnya lewat tenda membrane. Karena polusi di Jakarta yang cukup tinggi, tidak heran jika tension membran Jakarta mudah kotor. Namun, terdapat beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk merawat dan membersihkan tenda membrane tersebut sehingga akan lebih awet dan tahan lama.

Pertama adalah dengan melakukan pemeriksaan. Anda wajib untuk melakukan pemeriksaan rutin minimal 1 kali dalam 6 bulan dengan tujuan agar kotoran dan kerusakan dapat terkontrol dengan baik sehingga tenda tersebut akan lebih enak dipandang. Pemeriksaan tersebut juga tergantung dari posisi pemasangan tenda, faktor cuaca seperti hujan dan angin, lingkungan misalnya apakah banyak ranting pohon yang jatuh serta jenis dan intensitas polusi. Karena Jakarta memiliki tingkat polusi yang lebih tinggi maka sebaiknya lakukan lebih sering misalnya 3 bulan sekali.

Kedua adalah membersihkan tenda. Gunakan perlengkapan keamanan saat Anda membersihkannya dan jika dapat diturunkan untuk dibersihkan, sebaiknya lakukan di tempat yang rata dan bersih serta aman dari benda tajam. Hindari untuk membersihkan dengan cairan bleaching, pembersih bertekanan tinggi, sikat kasar, busa tajam dan menggosok dengan keras, bubuk abrasi dan bahan organik serta anorganik ataupun dari cairan pembersih dari industri rumahan.

Untuk membersihkan tenda membrane Jakarta, terdapat beberapa langkah yang dapat Anda lakukan sebelum disimpan, jika tenda dapat dilepas dan disimpan sehingga dapat dipergunakan di lain hari, atau tetap digunakan. Cara untuk membersihkan canopy tersebut yaitu:

  • Bersihkan kotoran yang terlihat dengan menggunakan air hangat atau air biasa.
  • Gunakan cairan pembersih yang tidak memiliki bau tajam, misalnya cairan pembersih piring atau lantai, untuk kotoran yang melekat dengan menggunakan spons atau kain lap halus.
  • Diamkan busa dan cairan tersebut beberapa saat.
  • Jika ada yang masih melekat, hilangkan dengan sikat bulu halus.
  • Bilas hingga bersih dan keringkan agar tidak tumbuh jamur.

Untuk mengetahui lebih jauh anda bisa melihat beberapa artikel yang sudah kami terbitkan di Yuk Menulis, mudah mudahan bermanfaat bagi anda semua

Your email address will not be published. Required fields are marked *