Manfaat Tak Terduga dari Menyikat Gigi

 

 

Orang tua mengajarkan kita untuk menyikat gigi dan menjaga senyum kita. Menjaga kebersihan gigi yang baik dengan menyikat mengurangi penumpukan plak dan tartar, mencegah penyakit periodontal, mengurangi pembentukan karies gigi dan memungkinkan kita untuk mempertahankan senyum putih, tapi memberikan banyak manfaat lainnya.

Menjaga kebersihan gigi yang baik memiliki manfaat luar gigi

Ternyata bahwa memiliki mulut yang sehat jauh lebih dari menjaga kesehatan gigi, sebenarnya adalah pintu gerbang ke kesehatan secara keseluruhan baik, sesuatu yang tidak memperhitungkan kebanyakan orang.

Anda mungkin sudah tahu bahwa menyikat dapat mengurangi risiko penyakit jantung, atau yang berhubungan dengan infeksi kebersihan mulut yang buruk terkait dengan diabetes. Namun, ada banyak keuntungan lain (di luar mulut) tidak diketahui dari mana Anda bisa mendapatkan keuntungan jika Anda menyikat gigi sehabis makan.

Mencegah penyakit pernapasan
penyakit paru obstruktif kronik dan pneumonia adalah infeksi saluran pernapasan adalah salah satu penyebab utama kematian di beberapa negara maju. Infeksi ini terjadi ketika bakteri masuk ke saluran napas bagian bawah. Penyakit periodontal adalah infeksi bakteri yang dimulai ketika bakteri plak terbentuk di sekitar gigi. Dapatkah Anda bayangkan di mana kita bisa mengambil ini?

Ada banyak lembaga yang telah terhubung penyakit periodontal dengan penyakit pernapasan. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa bakteri yang berhubungan dengan penyakit periodontal dapat meningkatkan risiko penyakit ini. Di sisi lain, menyikat gigi dapat mengurangi kemungkinan Anda menderita dari gusi karena mengurangi penumpukan plak dan tartar, mencegah atau memperlambat perkembangan bakteri penyakit pada mulut.

perawatan mulut yang baik di rumah dengan bantuan dokter gigi atau periodontist adalah cara terbaik untuk menghindari semua affectations pada gusi. Jadi, meskipun tampaknya tidak mungkin, hanya dengan menyikat gigi dua kali sehari selama dua menit Anda dapat menyelamatkan hidup Anda. Anda juga dapat menyimpan anak Anda, seperti yang kita jelaskan di bawah.

meningkatkan kehamilan
Jika Anda belum pernah hamil atau mengenal seseorang yang telah, Anda tahu ada banyak masalah dan isu-isu yang harus berurusan dengan periode ini: nutrisi, olahraga, berat badan dan tekanan darah tinggi adalah beberapa yang paling dikenal, tapi kesehatan mulut juga dalam daftar. Wanita hamil lebih rentan terhadap radang gusi, tahap ringan dari penyakit periodontal biasanya dikaitkan dengan kemerahan pada gusi, perdarahan dan pembengkakan mereka.

Untuk semua alasan ini adalah penting bahwa wanita hamil mengurus lebih besar dari kebersihan mulut mereka dan tidak menempatkan alasan kehamilan untuk melompat kunjungan ke dokter gigi Anda, sebaliknya.

Harus dicatat bahwa gingivitis dapat menjadi awal dari penyakit periodontal yang sangat berbahaya yang dapat menyebabkan lebih dari ketidaknyamanan atau pembengkakan. Ada studi yang telah menunjukkan hubungan antara penyakit periodontal kronis dan kelahiran prematur anak-anak mereka atau berat badan lahir rendah. Sebuah studi dari “The Journal of Periodontology” Amerika, menyimpulkan bahwa 79% dari wanita dengan penyakit periodontal yang tidak diobati mengalami salah satu komplikasi pada kehamilan mereka, dibandingkan dengan 4,1% dari kasus pada wanita dengan gusi benar-benar sehat.

Jika Anda berpikir masalah ini karena Anda seorang pria atau tidak ingin memiliki anak-anak tidak khawatir, kami memiliki keuntungan lain yang mungkin Anda inginkan …

Membantu menurunkan berat badan
Mungkin setelah Anda memiliki jus jeruk di pagi hari, sebelum menyikat gigi dan tidak enak, kan? Sikat gigi setelah makan memiliki efek dengan banyak makanan, bukan hanya jus jeruk. Setelah mulut Anda segar dan dengan minty, Anda kehilangan keinginan untuk makan atau minum, sehingga Anda menghemat untuk ngemil di antara waktu makan. Anda berbaris mulut Anda dan menghargai itu.

Lalu ada aspek mental. Menyikat gigi adalah tanda untuk memberitahu otak bahwa makan selesai. Jadi setelah makan malam pergi dan sikat gigi Anda, tapi Anda masih tidak siap untuk pergi tidur. Ini akan membantu Anda menghilangkan diri untuk makan sesuatu sebelum tidur. Ini akan membantu Anda menelan kalori lebih buruk, mereka yang makan hanya sebelum tidur, karena tidak memberi Anda waktu untuk membakar dan menjadi lemak.

Untuk top it off, menyikat sendiri adalah latihan yang membakar kalori: melakukannya selama dua menit tiga kali sehari akan membuat Anda mendapatkan 3.500 kalori dalam setahun.

 

Meningkatkan fungsi kognitif
Seperti sudoku, teh hijau atau latihan, menyikat gigi juga membantu meningkatkan fungsi kognitif kita. Telah terbukti bahwa penyakit periodontal berhubungan dengan disfungsi kognitif yang berhubungan dengan Alzheimer.

Pada tahun 2010, “New York University College of Dentistry” melakukan sebuah penelitian yang menyimpulkan bahwa orang-orang dengan penyakit periodontal mengurangi IQ mereka ketika mereka mencapai 70 tahun, sesuatu yang hampir tidak terjadi pada pasien dengan gusi yang sehat.

Penelitian di Inggris lain datang ke kesimpulan yang sama. Setelah mempelajari ribuan orang antara 20 dan 59 tahun ia menunjukkan bahwa penyakit periodontal terkait dengan disfungsi kognitif dan kesehatan umum, tetapi tidak hanya untuk manula, tapi seluruh remaja.

Pria, apakah Anda tertarik dengan manfaat ini?

Mengurangi masalah seksual
Kegagalan untuk menyikat gigi dapat mengganggu kehidupan seks Anda, dan kami tidak berbicara tentang bau mulut bahwa ini menyebabkan. Sebuah penelitian di Inggris pada 2011 mengatakan bahwa penyakit periodontal dan disfungsi ereksi terkait. Empat dari lima orang dalam studi dengan disfungsi ereksi juga memiliki penyakit periodontal.

Mengapa mereka terkait dengan dua masalah ini? Mari kita lihat, bakteri mulut, diciptakan oleh kurangnya menyikat gigi, dapat masuk ke dalam darah jika terbentuk piring. Hal ini dapat menyebabkan pembuluh darah penis berkurang dan ini memiliki pengaruh langsung pada ereksi.

Dan karena kita sedang berbicara tentang seks, kita harus mengatakan bahwa menyikat gigi juga dapat meningkatkan kualitas sperma. Studi lain menemukan bahwa lebih dari setengah dari pria dengan kualitas yang buruk tunggu juga menderita penyakit periodontal.

Jika Anda seorang pria Anda mungkin ingin berhenti membaca posting ini untuk mendapatkan menyikat gigi yang menarik, jadi kita sudah selesai untuk hari ini.

Your email address will not be published. Required fields are marked *